IMPLEMENTASI PAPAN PENGUMUMAN DIGITAL TERINTEGRASI BERBASIS MULTIMEDIA WEBSITE DI JURUSAN BAHASA INGGRIS FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA UNM

Main Article Content

Abdul - Wahid Seny - Luhriyani Riny - Jefri

Abstract

Pada zaman teknologi yang berkembang pesat sekarang ini, kebutuhan untuk informasi yang cepat, tepat dan efisien sangat diharapkan dalam segala kegiatan manusia. Sebab informasi dapat digunakan sebagai landasan dalam menentukan pengambilan keputusan. Sedangkan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan dapat menggunakan beberapa cara dan media. Salah satu yang dapat diandalkan adalah dengan menggunakan media komputer.Aplikasi Papan Pengumuman Digital berbasis multimedia website Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM adalah aplikasi yang berfungsi untuk mendukung proses penyebaran informasi keberadaan Dosen setiap hari dan jam-nya di jurusan dan juga event di jurusan sehingga lebih efektif dan efesien serta mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan informasi tersebut. Informasi yang diberikan di buat berbasis website sehingga selain pengumuman tersebut bisa diakses melalui papan pengumuman digital secara langsung ataupun melalui jaringan lokal jurusan bahasa Inggris. Setelah diimplementasikan dijurusan Bahasa Inggris FBS UNM dan disebar kuisoner dengan sampel acak sebesar 100 orang mahasiswa maka bisa disimpulkan bahwa mahasiswa senang dan merasa terbantu dengan adanya aplikasi ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Lemay, Laura. 1997,” Desain Grafik dan Halaman Web”,Penerbit PT. Elex Media Komputindo:Jakarta.
[2] Nur, Muhammad, 2013, “ Pengenalan Adobe After Effect CS”, Penerbit PT. Elex Media Komputindo : Jakarta.
[3] Peranginangin, Kasiman. 2006. Aplikasi Web dengan PHP dan MySQL. Yogyakarta : Andi Offset
[4] Pratiwi, Anggun. 2010, “Pembuatan Aplikasi Multimedia Sebagai Media Promosi dan Penawaran Iklan Majalah Online Entrepreneur Magz”, Teknik Informatika, STMIK Akakom, Yogyakarta.
[5] Ramadhan, Arief, S.Kom. 2006. Pemrograman Web Database Dengan PHP dan Mysql. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo
[6] Suciadi, A.D., 2003, Menguasai Pembuatan Animasi dengan Flash MX, PT Elex Media Komputindo, Jakarta
[7] Sutopo, A.H., 2003, Multimedia Interaktif dengan Flash, Graha Ilmu, Yogyakarta.
[8] Suyanto, M. 2005, “Multimedia Alat untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing, Penerbit Andi, Yogyakarta.
[9] __________, 2004, “Analisis & Desain Alikasi Multimedia untuk Pemasaran”, Penerbit Andi, Yogyakarta