Perancangan Aplikasi E-Marketing Air Soft Gun Pada Cv. Pallawa Sport Berbasis Web
Main Article Content
Abstract
Saat ini banyak ditemui perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan dimana dalam memasarkan produk yang dimilik masih sangat terbatasdan belum memanfaatkan media internet sebagai salah satu strategi pemasaran. Dalam melakukan penjualanCV.Pallawa Sportmasih menggunakan cara manual yaitu melalui toko dengan bertatap muka secara langsung dan menyebarkan brosur ke pelanggan. E-Marketing dapatmembantuCV.Pallawa Sportdalam menggembangkan strategi pemasaran untuk mengapai pasar yang lebih besar dari sebelumnya. Aplikasi ini mampu menganalisis proses pemasaran dan kebutuhan informasi dalam merancang aplikasi E-Marketing dan aplikasi yang tepat untuk diterapkan padaCV.Pallawa Sport untuk meningkatkan pemasaran dan pasar. Metode pengujian yang digunakan adalah black box testing untuk membantu dalam mengungkap kesalahan pada sistem perangkat lunak dan sistem dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan. Pengujian dilakukan pada beberapa browser khusus untuk local scripting yang berjalan di sisi client side antara lain: Mozilla Firefox, Internet Explorer dan Google Chrome. Hasil yang diperoleh berdasarkan penelitian adalah penerapan E-Marketing pada sistem yang baru akan memperluas penyebaran informasi mengenai produk yang ditawarkan, kemudahan informasi, dan kemampuan menangkap pengalaman pelanggan.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
Section
Articles
References
[1] Jogiyanto HM. Analisis&DesainSistemInformasi: PendekatanTerstrukturTeori&PraktekAplikasi
Bisnis. Jogyakarta: Andi.2012
[2]Mohammed. Marketing Communication: Taktik & Strategi. Jakarta: Kelompok Gramedia. 2013
[3] Santoso H. Penerapan Aplikasi. Yogyakarta: PT Elex Media Komputindo. 2010
[4] Presman Roger R. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta: Andi Publiser. 2010
[5] Widodo Prabowo Pudjo. Menggunakan UML. Bandung: Informatika. 2014
[6] Fathansyah. Basis Data. Bandung: Informatika. 2012
Bisnis. Jogyakarta: Andi.2012
[2]Mohammed. Marketing Communication: Taktik & Strategi. Jakarta: Kelompok Gramedia. 2013
[3] Santoso H. Penerapan Aplikasi. Yogyakarta: PT Elex Media Komputindo. 2010
[4] Presman Roger R. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta: Andi Publiser. 2010
[5] Widodo Prabowo Pudjo. Menggunakan UML. Bandung: Informatika. 2014
[6] Fathansyah. Basis Data. Bandung: Informatika. 2012