RANCANG BANGUN ALAT PEMBUKA PINTU LEMARI BERBASIS MIKROKONTROLER DENGAN SISTEM KEAMANAN GANDA

Main Article Content

Husain. T - - Herlinda - -

Abstract

Alat pembuka pintu lemari berbasis mikrokontroler ATMega8535 ini akan ada tampilan pada LCD dan indikator LED berwarna merah dan hijau.Sistem kerjadari alat pembuka pintu lemari ini adalah ketika kita memasukkan arus pada rangkaian makaakan ada tampilan pada LCD dan ada indikator Led yang menyala berwarna merah dan hijau apabila Led tersebut menyalaberartirangkaiandalam keadaan normal.Untukmemasukkankodeakan ada tampilan pada LCD kode yang telah di masukkan tersebut akan terbaca dan dikirimkan ke mikrokontroler untuk disimpan dan diolah. Jika kode tersebut telah terdaftar atau benar, pintu akan terbuka dan digerakkan oleh motor DC dan indicator Ledy ang menyala berwarna hijau. Jika salah memasukkan kode sebanyak 3 kali, Led berwarna merah akan menyala lalu mikrokontroler akan mengaktifkan buzzer, dan apabila terjadi pembukaan paksa oleh orang lain maka sensor getar akan kembali mengaktifkan buzzer.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Afrie Setiawan, 2011, “20 Aplikasi Mikrokontroler ATMEGA8535 dan ATMEGA16 menggunakan Bascom-AVR”,Penerbit Andi, Yogyakarta.
[2] Ardi Winoto, 2010,”Mikrokontroler AVR ATMEGA 8 / 32 / 16 / 8535 dan Pemrogramannya dengan Bahasa C pada WinAVR”, Bandung, Informatika, Edisi Revisi.
[3] Bagus Hari Sasongko, 2012, Pemrograman Mikrokontroller Dengan BahasaC, Andi; Yogyakarta.
[4] Deni Afrianto,2011,”Kampus Komponen Elektronika”,Penerbit PT Kawan Pustaka Andi,Surabaya.
[5] Heryanto, M.Ary,2008,”Pemograman Bahasa C Untuk Mikrokontroler ATmega “Yogyakarta,Infor Matika.
[6] Sudjadi., 2005 Teori dan Aplikasi Mikrokontroler : Aplikasi pada Mikrokontroler ATMega 8535, Yogyakarta, Graha Ilmu.