Implementasi Video Motion Graphics Untuk Promosi Di CV Multi Teknik Engineering

Main Article Content

Tristanto Ari Aji Bhanu Sri Nugraha

Abstract

Dalam memilih sebuah media promosi, harus cermat dalam memilih strategi yang diharapkan mampu meraih pangsa pasar di dunia usaha, utamanya untuk usaha kecil menengah (UKM). CV Multiteknik engineering merupakan perusahaan jasa instalasi listrik yang sedang berkembang dan membutuhkan inovasi dalam sarana promosinya. Masalah yang hadapi mitra memerlukan promosi dengan banyak penjelasan berupa teks yang bergerak, sedangkan mitra tidak mempunyai kemampuan untuk mempromosikan usahanya menggunakan media video yang dikombinasikan dengan teks bergerak. Mitra juga tidak mempunyai kemampuan untuk mempromosikan usahanya dengan video pada media sosial. Melalui program pengabdian masyarakat ini, pengusul akan memperkenalkan dan  memasarkan jasa mitra menggunakan media sosial. Menggunakan metode penelitian dan pengembangan diharapkan adanya perluasan wilayah promosi dan segmentasi calon konsumen dengan tepat. Konsep multimedia yang mendukung publikasi di internet juga akan dikenalkan melalui program ini. Mitra juga diberikan pelatihan pembuatan video dan cara publish di media sosial sebagai iklan. Hasil pengabdian masyarakat ini adalah dibuatnya channel Youtube dengan konten video promosi dengan resolusi HD 720P berdurasi 30 detik, serta telah dipromosikan melalui media online youtube.
 
Kata kunci: video, motion graphic, promosi

Article Details

How to Cite
AJI, Tristanto Ari; NUGRAHA, Bhanu Sri. Implementasi Video Motion Graphics Untuk Promosi Di CV Multi Teknik Engineering. SNPMas : Seminar Nasional Pengabdian pada Masyarakat, [S.l.], p. 356-363, dec. 2019. Available at: <https://ejurnal.dipanegara.ac.id/index.php/snpmas/article/view/522>. Date accessed: 22 feb. 2020.
Section
Articles