Pelatihan E Commerce dan Manajemen Keuangan untuk UKM Kerajinan di Desa Karang Tengah
Main Article Content
Abstract
Desa karang tengah adalah desa yang sedang berkembang menjadi desa wisata dan terdapat banyak sekali usaha mikro salah satunya adalah usaha kerajinan warangka keris. Kerajinan keris merupakan kerajinan yang potensial untuk go-international jika promosi dan pemasaran dilakukan dengan baik dan benar. Saat ini proses promosi dengan menggunakan media blog dan facebook yang mempunyai fitur sistem terbatas. Berdasar pada permasalahan yang muncul akan disolusi dengan kegiatan yang dimulai dengan menganalisis metode pemasaran yang sedang berjalan, membangun sistem informasi promosi dan pemasaran, melakukan pelatihan penggunaan dan manajemen sistem pemasaran serta melakukan pelatihan bidang manajemen keuangan.
Luaran dari kegiatan ini adalah sistem informasi promosi dan pemasaran untuk usaha mikro kerajinan warangka keris di desa karang tengah kecamatan imogiri kabupaten bantul. Luaran lainnya adalah peningkatan pemahaman dalam menggunakan sistem informasi tersebut. Hasil akhir dari kegiatan ini secara umum dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Usaha mikro. Dan secara khusus dapat meningkatkan kesejahteraan dengan penggunaan teknologi informasi dalam pemasaran.
Kata kunci: pemasaran online, warangka keris, desa wisata, sistem informasi, website, manajemen keuangan
Luaran dari kegiatan ini adalah sistem informasi promosi dan pemasaran untuk usaha mikro kerajinan warangka keris di desa karang tengah kecamatan imogiri kabupaten bantul. Luaran lainnya adalah peningkatan pemahaman dalam menggunakan sistem informasi tersebut. Hasil akhir dari kegiatan ini secara umum dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Usaha mikro. Dan secara khusus dapat meningkatkan kesejahteraan dengan penggunaan teknologi informasi dalam pemasaran.
Kata kunci: pemasaran online, warangka keris, desa wisata, sistem informasi, website, manajemen keuangan
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
Issue
Section
Articles