Aplikasi Koran Digital Menggunakan RSS Feed Dan Speech Api Berbasis Audio

Main Article Content

Komang Aryasa Andi Irmayana

Abstract

Kesibukan masyarakat dengan berbagai aktifitasnya kadang membuat masyarakat malas untuk membaca berita, apakah itu karena tidak ada kesempatan atau karena harus membaca teks dari berita tersebut yang kadang isi beritanya terlalu panjang. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah aplikasi yang mampu memberikan informasi Headline News dalam bentuk audio atau suara. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan streaming audio pada headline news beberapa koran digital agar masyarakat dapat mengetahui dengan mudah headline news tanpa membaca pada aplikasi koran digital dilayar ponsel. Penelitian ini menggunakan Speech Google API untuk menerjemahkan text menjadi suara dan menggunakan metode pengiriman data headline news berupa rss feed. diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengetahui headline news yang ada tanpa harus membaca, tetapi cukup mendengarkan streaming audio yang dihasilkan oleh aplikasi ini

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Suyono, Cerdas Menulis Karya Ilmiah, Malang, Gunung Samudera, 2015

[2] MG Limawe, Software Testing, Principle, Techniques and Tool, India and printed latit Offset Printers, Delhi, 2009

[3] Vincent Darmawan, Panduan Praktis Mengelola Milis untuk Moderator dan Anggota Yahoo!Groups, Jakarta, PT Elex Media Komputindo , 2008.

[4] Reddy, R. B., & Mahender, E. , Speech To Text Conversion Using Android Paltform, Internaitonal Journal of Engineering Research and Applicaiton (IJERA). 2013; Vol. 3 No.1 , 253-258.

[5] Bayu Aji, “Pengantar Unified Modeling Language (UML)”, Depok : Universitas Gunadarma, 2012.