Perancangan Aplikasi Cost Structure Lemari Aluminium Pada Toko Mandiri Aluminium

Main Article Content

Aprizal - - Hasriani - -

Abstract

Toko Mandiri Aluminium merupakan salah satu toko yang menjual dan menyediakan jasa pembuatan lemari aluminum, kegiatan usaha yang terus mengalami perkembangan hal ini ditandai dengan meningkatnya pesanan setiap harinya. Oleh karena itu, Toko Mandiri Aluminium harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap pelangganya baik dari segi kualitas produk maupun dari segi pelayanan informasi mengenai produk yang ditawarkan kepada setiap pelanggan. Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah informasi mengenai biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan suatu lemari aluminium sebab pada kenyataannya Toko Mandiri Aluminium masih menggunakan cara manual dalam menghitung biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan lemari aluminium sehingga hal ini menimbulkan beberapa permasalahan seperti proses komputasi yang lambat, dan informasi yang dihasilkan tidak akurat. Untuk itu hal yang sebaiknya dilakukan adalah menerapkan aplikasi cost structure yang dapat digunakan dalam menghitung biaya yang dibutuhkan dalam pembuatan lemari aluminum sesuai keinginan konsumen sehingga proses perhitungan atau komputasi lebih cepat dan informasi yang dihasilkan lebih akurat. Kelebihan lain dari penerapan aplikasi ini adalah proses komputasi yang cepat dan media penyimpanan data yang menggunakan database manajemen sistem. Sehingga data dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan akses informasi yang berkaitan dengan lemari aluminium lebih akurat. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberi kemudahan kepada pihak Toko Mandiri Aluminium dalam memberikan informasi biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan lemari aluminium

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Bunafit Nugroho,2010: Aplikasi Pemrograman Web Dinamis dengan PHP dan MySQL”, Gava Media, Yogyakarta.
[2] Fathansyah, Ir., 2011. Basis Data. Edisi Ketiga. Informatika. Bandung.
[3] Jogiyanto H.M,2010”Analisis dan Desain Sistem Informasi, Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis”, Andi Offset, Yogyakarta.
[4] Myers Glen.Roger S.Pressman,2010 “Rekayasa Perangkat Lunak Pendekatan Praktisi” (Buku satu), Andi Offset, Yogyakarta.
[5] Purwanto, Yudhi, 2010, “Pemrograman Web Dengan PHP”, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.
[6] Sunartrihantono Bimo,2010,“PHP dan MYSQL Untuk Web”, Andi Offset, Yogyakarta.
[7] R.A., Supriyono, 1011. Akuntansi Manajemen, Edisi pertama, cetakan pertma. Yogyakarta : Penerbit BPFE
[8] Pressman, R.S, 2010, Software Engineering : a practitioner’s approach, McGraw-Hill, New York.