Perancangan Aplikasi Doa Dan Wirid Harian Muslim Berbasis Android

Main Article Content

Nurdiansah - Abdul Ibrahim

Abstract

Perancangan Aplikasi Doa dan Wirid Harian Muslim Berbasis Android”, Skripsi. Teknik Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Dipanegara Makassar.Penelitian ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat muslim mengetahui dan menjalankan amalan sunnah (doa dan wirid) yang sesuai dengan Kitabullah dan Sunnah Rasul. Doa dan wirid merupakan bagian yang inti dari ibadah, juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah Subhana wata’ala. Dengan memanfaatkan mobile android sebagai media yang sedang populer pada saat ini. Mobile android memiliki kemudahan dan fleksibilitas dalam penggunaannya. Serta menggunakan metode Exchange Sort untuk sistem pengurutan data. Metode Exchange Sort adalah metode pengurutan data dimana data dibandingkan satu dengan yang lain sehingga selalu ada data yang menjadi elemen pusat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Alam, A.L. Kahar D.M (2013). Rancangan Bangun Aplikasi Pembelajaran Pengetahuan Umum Untuk Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Android. Stmik Dipanegara Makassar.
[2] Al-Fattah, Hanif (2007). Analisis Perancangan Sistem Informasi Untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan Dan Organisasi Modern. Yogyakarta : Andi.
[3] Al-Qahthani, Said bin Ali bin Wahf (2006). Agar Doa Dikabulkan berdasarkan Al-Qur’an dan as-Sunnah.Jakarta : Darul Haq.
[4] Hasanuddin, Harnas dan Risaldi (2013). Perancangan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Beasiswa Di Smk Negeri 1 Bantaeng. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Computer (STMIK) Dipanegara Makassar.
[5] H, Nazruddin Safaat (2012). Android Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone Dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung : INFORMATIKA.Ilmi, Rizah (2013). Jurnal. (http://www.rizahilmi.com). Diakses 3 Desember 2013.
[6] Kurniadi, Indarwoko (2011). Logika Dan Algoritma Dasar Menggunakan Bahasa C++. Jakarta : Mitra Wacana Media..
[7] Nugroho, Adi (2009). Algoritma & Struktur data dengan C#. Yogyakarta : ANDI.
[8] Rosa, A.S dan M, Shalahuddin (2011). Model Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur Dan Berorientasi Objek). Bandung : Modula.
[9] Supardi, Yuniar. 2011. Semua Bisa Menjadi Programmer Android Basic. Jakarta : Elex Media Komputindo.
[10] Triandini, Evi. Suardika, I Gede (2012). Step By Step Desain Proyek Menggunakan Uml. Yogyakarta: Andi.
[11] Widodo, Prabowo Pudjo dan Herlawati (2011). Menggunakan UML. Bandung:Informatika.