Perancangan Aplikasi Rapat Virtual berbasis Intranet pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan

Main Article Content

Thabrani R - - Faizal - -

Abstract

Perkembangan teknologi telah menyentuh segala aktivitias masyarakat, dimana dengan teknologi memberikan kemudahan dalam hal komunikasi serta mengefisiensikan waktu yang ada. Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (KEJATI) dalam melakukan pelayanan hukum seperti proses perkara dipengadilan, bentuk dan modus perkara-perkara penting.Salah satu kendala yang dihadapi adalah surat yang dikirimkan tidak tepat waktu sehingga mengakibatkan adanya penundaan rapat pada KejaksaanTinggi Sulawesi Selatan dan Lambatnya informasi yang diterima oleh peserta rapat. Dibutuhkan sebuah sistem Rapat Virtual Berbasis Intranet untuk memberikan kemudahan bagi pihak KejaksaanTinggi Sulawesi Selatan untuk melayani masyarakat yang berhubungan dengan proses hukum. Metode pengujian untuk sistem ini adalah white box. Dengan adanya Aplikasi Rapat Virtual Berbasis Intranet pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dapat membantu para pegawai yang ada dilingkungan instansi terkait dalam menyebarkan informasi agenda rapat yang akan diselenggarakan dengan cepat serta menginformasikan hasil dari rapat yang telah dilaksanakan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Jogiyanto, 2007, Pengenalan Komputer Dasar Ilmu Komputer, Pemrograman, Sistem Informasi dan Intelegensi Buatan. Andi Offset: Yogyakarta.
[2] Jogiyanto, 2007, Analisis dan Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis, Andi Offset, Yogyakarta.
[3] Jogiyanto, 2008, Metodologi Penelitian Sistem Informasi, Andi, Yogyakarta.
[4] Nugroho. Adi, 2011, Perancangan Dan Implementasi Sistem Basis Data, Andi, Yogyakarta.
[5] Pressman. Roger S, 2007, Rekayasa Perangkat Lunak, Andi offset, Yogyakarta.
[6] Sutanto. Edi, 2011, Basis Data Dalam Tinjauan Konseptual, Andi, Yogyakarta.
[7] Yakub, 2012, Pengantar Sistem Informasi, Graha Ilmu, Yogyakarta.