PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON MAKASSAR SELATAN

Main Article Content

Nurdiansah - -

Abstract

Informasi adalah salah satu kata kunci pada era globalisasi, semua kegiatan pasti memerlukan informasi dan bisa dikatakan bahwa semua kegiatan dituntut untuk menghasilkan informasi. Salah satu aktivitas pelayanan yang dilakukan oleh bagian Pelayanan Pada PT.PLN (Persero) Rayon Makassar Selatan adalah mengolah data Pelanggan. Dalam mengolah data pelanggan, PT. PLN (Persero) Rayon Makassar Selatan masih menggunakan aplikasi Microsoft Word dan Excel  sehingga sistem yang sedang berjalan masih dianggap belum begitu efisien, maka akan dirancang sistem informasi Pelanggan, dengan mengacu pada sistem yang sedang berjalan. Untuk itu diperlukan sistem pelayanan yang efektif dan efisien. Bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 dan Ms. Access digunakan sebagai database yang dimaksudkan untuk mengetahui apakah perangkat lunak yang dibuat telah memenuhi tujuan dari perancangan perangkat lunak itu sendiri, menunjukkan bahwa aplikasi yang dirancang memiliki jaminan kualitas yang baik, sehingga aplikasi yang dibuat dapat memenuhi kebutuhan pemakai untuk digunakan sebagai penyimpanan database yang lebih baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Jogiyanto HM 2002. Analisis & Disain Sistem Informatika.Yogyakarta.Andi Offset.
[2] Soekirno, Harimurti., 2008, “Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya”, Yogyakarta, Andi offset.
[3] Wahana Komputer Semarang. 2001. Tip dan Trik Pemrograman Visual Basic 6.0.
Yogyakarta.Andi Yogyakarta.
[4] Uus Rusmawan. 2006. Kosep dan implementasi Visual Basic 6.0 Jakarta. PT Elex Media Komputindo.
[5] Wahana Komputer Semarang. 2003. Microsoft Office XP Untuk Sekretaris Modern.
Yogyakarta.Andi Yogyakarta