Perancangan Aplikasi SIG Pada Lokasi Kebun Sawit Kabupaten Morowali utara

Main Article Content

Magfirah - -

Abstract

Kabupaten Morowali merupakan salah satu kabupaten yang terletak diwilayah Sulawesi Tengah yang baru saja mengalami pemekaran sehingga mendorong pemerintah maupun swasta melakukan pembangunan disegala bidang khususnya dalam bidang perkebunan. Salah satu komuditas dalam bidang perkebunan yang dikembangkan adalah kelapa sawit sehingga mendorong perusahaan untuk melakukan investasi dalam bidang ini. Akses informasi mengenai wilayah kebun sawit hanya dapat dilakukan pada kantor pemerintah setempat , Proses pembuatan peta manual mengenai wilayah kebun sawit sering mengalami kesalahan serta karyawan mengalami kesulitan dalam proses pembuatannya. Dengan menggunakan Aplikasi SIG Pada Lokasi Kebun Sawit Kabupaten Morowali akan memberikan kemudahan dalam mengetahui informasi wilayah atau lokasi kebun sawit .Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Aplikasi SIG Pada Lokasi Kebun Sawit dapat memberi kemudahan dalam mengakses informasi mengenai lokasi kebun sawit.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1]. Bunafit Nugroho,2010: Aplikasi Pemrograman Web Dinamis dengan PHP dan
MySQL”, Gava Media, Yogyakarta.

[2]. Jogiyanto H.M,2010”Analisis dan Desain Sistem Informasi, Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis”, Andi Offset, Yogyakarta.

[3]. Myers Glen.Roger S.Pressman,2010 “Rekayasa Perangkat Lunak Pendekatan Praktisi” (Buku satu), Andi Offset, Yogyakarta.