Desain Video Promosi Kampus Berbasis Virtual Reality Objek 3 Dimensi pada STMIK Dipanegara Makassar
Main Article Content
Abstract
Promosi sebagai alat yang digunakan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada jaminan mutu suatu perguruan tinggi, semakin dikenalnya jaminan mutu suatu perguruan tinggi maka semakin banyak pula masyarakat pengguna jasanya. Promosi dalam bentuk teknologi komunikasi berbasis video virtual reality objek 3 Dimensi sebagai media untuk promosi visi dan misi perguruan tinggi. STMIK Dipanegara Makassar sebagai perguruan tinggi berbasis IT sangat membutuhkannya. Penelitian ini menggunakan tahapan-tahapan dalam perancangan system sebagai perencaannya, sebagai berikut : designing concept, designing content, designing color, designing animation, designing video, designing sound, producing system, implementation of system. Disini dilakukan analisa sejauhmana efisiensi perancangan dan pengembangan teknologi komunikasi berbasis video virtual reality objek 3 Dimensi sebagai sarana aplikasi promosi bagi perguruan tinggi STMIK Dipanegara Makassar. Penelitianinibertujuan meningkatkan:kinerja/dukunganpromosi;dan efisiensi informasi dengan memberikan informasi melalui tampilan video berbasis objek 3 dimensi berdurasi pendek secara visual interaktif. Haliniakandapatmengurangipembiayaan danpemborosansumber daya manusia melaluiefisiensikomunikasi, informasi,dan promosi.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
Section
Articles
References
[1] Azhar Arsyad. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
[2] Azuma, T. Ronald (2001), Milgram dan Kishino(1994), "Recent Advances in Augmented Reality". Diakses tanggal 16-06-2016.
[3] Arief S. Sadiman. (2009). Media Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada [5] Cecep Kustandi dan Bambang Sutjipto. (2013). Media Pembelajaran Manual dan Digital Edisi Kedua. Bogor: Ghalia Indonesia.
[4] Daryanto. (2010). Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujaun Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
[5] Hamzah B. Uno&Nina Lamatenggo. (2011). Teknologi Komunikasi dan Informasi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
[6] Simarmata (2010). “Rekayasa Perangkat Lunak”. Andi Publisher.
[7] Sukiman. (2012). Pengembangan Media Pembelajaran.Yogyakarta: Pedagogia.
[8] Wahyudi, 2015,”Aplikasi Promosi Perguruan Tinggi Berbasis Multimedia Interaktif”, Jurnal Ipteks Terapan Rsearch of Applied and Eucation V9.iL (40-50) ISSN: 1979-9292. E-ISSN: 2460-5611.
[9] Widodo, Prabowo Pudjo, dan Heriawati. (2011). “Menggunakan UML”. Bandung : Informatika
[2] Azuma, T. Ronald (2001), Milgram dan Kishino(1994), "Recent Advances in Augmented Reality". Diakses tanggal 16-06-2016.
[3] Arief S. Sadiman. (2009). Media Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada [5] Cecep Kustandi dan Bambang Sutjipto. (2013). Media Pembelajaran Manual dan Digital Edisi Kedua. Bogor: Ghalia Indonesia.
[4] Daryanto. (2010). Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujaun Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
[5] Hamzah B. Uno&Nina Lamatenggo. (2011). Teknologi Komunikasi dan Informasi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
[6] Simarmata (2010). “Rekayasa Perangkat Lunak”. Andi Publisher.
[7] Sukiman. (2012). Pengembangan Media Pembelajaran.Yogyakarta: Pedagogia.
[8] Wahyudi, 2015,”Aplikasi Promosi Perguruan Tinggi Berbasis Multimedia Interaktif”, Jurnal Ipteks Terapan Rsearch of Applied and Eucation V9.iL (40-50) ISSN: 1979-9292. E-ISSN: 2460-5611.
[9] Widodo, Prabowo Pudjo, dan Heriawati. (2011). “Menggunakan UML”. Bandung : Informatika