Sistem Pendukung Keputusan Pemberian bonus Pegawai Pada PT. Mandala Multifinance.Tbk Cabang Medan Menggunakan Metode Smarter

Main Article Content

Rahma Tesya Rahmad Doni

Abstract

Kinerja Kinerja adalah hasil yang dicapai oleh Karyawan tersebut dalam melakukan pekerjaannya menu rutin dikator yang telah ditentukan oleh perusahaan, hal ini mengacu pada kebijakan yang diambil oleh perusahaan dalam menjalankan bisnisnya dan mendorong karyawan untuk dapat produktif dalam bekerja. Tentu saja hal tersebutmenjadi dasar dalam pengambilan kebijakan sebuah perusahaan, seperti pemberian bonus bagi karyawan yang layak dan berhak mendapatkannya. Setiap bulannya, PT. Mandala Multifinance. Tbk Cabang  Medan memberikan bonus kepada karyawan yang dianggap berhak menerima bonus berdasarkan kinerja yang telahdicapai oleh karyawantersebut.
Namun permasalahan yang terjadi pada PT. Mandala Multifinance. Tbk Cabang Medan ialah penentuan karyawan yang menerima bonus tersebut kurang maksimal. Mengingat hanya satu indicator yang dijadikantolakukurdalammenilaikinerjakaryawan, yaitu banyaknya nasabah yang didapat. Maka, pada penelitian ini dibuatlah sebuah system pendukung keputusan dengan menggunakan metode SMARTER untuk memudahkan proses pemilihan karyawan yang berhak mendapat bonus berdasarkan dari kriteria-kriteria yang telah ditentukan.
 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles