Penerapan Framework Codeigniter Pada Website Layanan Jasa Pemesanan Tiket Untuk Rahayu Travel

Main Article Content

Jefri Artio Wasti Nugia S,Th., M.Pd.K

Abstract

Teknologi informasi yang terus berkembang mendorong berbagai organisasi untuk melakukan optimasi dalam penerapannya. pemanfaatan teknologi informasi yang tepat dapat mempengaruhi perkembangan organisasi yang menerapkan teknologi tersebut, organisasi yang sudah menerapkan teknologi informasi akan lebih berkembang dibandingkan dengan organisasi yang belum menerapkan teknologi informasi. Perkembangan teknologi internet dan web berkembang begitu cepatnya sehingga memunculkan cabang ilmu baru yaitu rekayasa web. Rekayasa web merupakan suatu cabang ilmu yang baru yang didalamnya mempelajari pengembangan atau proses rekayasa sebuah aplikasi web dengan memanfaatkan framework.
Penelitian ini menghasilkan sebuah website sistem informasi kebutuhan gereja dengan menggunakan codeigniter. Aplikasi dikembangkan sesuai dengan kebutuhan gereja melalui penentuan user yang mencakup admin dan pengguna lain, serta layanan untuk jemaat. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah HTML, CSS dan PHP dengan basis data database MySQL.
Hasil pengujian aplikasi ini sangat membantu jemaat dalam mandapatkan informasi yang akurat, tepat waktu dan relevan serta mempermudah sistem multimedia gereja dalam mengolah data informasi tersebut. Aplikasi yang dirancang dari segi proses admin memiliki sifat yang dinamis karena data dapat ditambah, edit dan hapus sesuai dengan keinginan admin. Dari segi interface atau antarmuka, sistem ini hanya bersifat statis karena seorang user atau pengguna hanya dapat mencari informasi sesuai dengan yang telah disediakan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles