Perancangan Progressive WEB APPS Transportasi di Kota Makassar

Main Article Content

Madyana - Patasik Nirwana - - Asmah - Akhhriana

Abstract

Progressive Web Apps adalahsalah satu fitur yang disematkan di beberapa browser menuju teknologi yang lebih tinggi. Fitur ini bukan hanya sebatas responsive saja, melainkan lebih dari itu. Karena goal dari Progressive Web App adalah menggabungkan antara yang terbaik dari Web dan terbaik dari App untuk membuat Web App menjadi lebih seperti App dan tanpa harus install tetapi hanya butuh akses alamat pertamakali. Makassar merupakan Ibukota dari Provinsi Sulawesi Selatan. Kota Makassar merupakan Kota metropolitan di Indonesia Timur dan Kota terbesar ketiga di luar Pulau Jawa setelah Medan. Maka dari itu dibutuhkan sebuah aplikasi e-guide bagi para turis yang dapat diakses kapanpun. Adapun metode yang digunakan untuk membangun aplikasi adalah menggunakan teknologi Progressive Web App. Progressive Web Apps yang dimaksud adalah aplikasi web yang dapat digunakan juga sebagai aplikasi mobile pada smartphone para turis.Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat memberikan informasi mengenai alat transportasi yang ada di Kota Makassar.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Irdiansyah Enur, 2017, Penerapan Data Mining pada Penjualan Produk Minuman di PT Pepsi Cola Indibeverages Menggunakan Metode Clustering”, Unikom, Bandung.
[2] Adriansyah, 2015, “Manajemen Transportasi Dalam Kajian dan Teori”, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama, Jakarta 2
[3] Mustaqbal M. Sidi, 2015, “Pengujian Aplikasi Menggunakan Black Box Testing Boundary Value Analysis”, Universitas Widyatama, Bandung.
[4] Hendraputra, Ade; Pratondo, Agus; Wijaya, Dedy Rahman, 2009, “Jaminan Mutu Sistem Informasi”, Politeknik Telkom, Bandung.
[5] Agarwal, B. B., Tayal, S. P., Gupta M., 2010, “Software Engineering Testing”,Johannes and Barlett Publisher, Sudbury Massachusetts.
[6] Subhan Mohammad. 2012. ”Analisa Perancangan Sistem”. Lentera Ilmu Cendekia. Jakarta.