Business Process Reengineering (BPR) Sistem Penjualan Pada PT Anugrah Pharmindo lestari

Main Article Content

Aprizal - - Hasriani - -

Abstract

Anugrah Pharmindo Lestari (APL) adalah salah satu perusahaan distributor obat-obatan unggulan yang berada di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan. APL, saat berlangsungnya transaksi, pemilik toko penyalur obat-obatan melakukan order melalui via telepon ataupun pesan singkat ataupun juga dengan sales. Pada bidang penyalur pada distributor farmasi biasanya teknologi hanya diterapkan pada suatu hal yang besar, seperti pada apotek, distributor, dan lain sebagainya, jarang digunakan pada penjualan retail atau, seperti apotik, dan lain sebagainya. Padahal penyaluran obat-obatan pada distributor farmasi tersebut juga butuh laporan pendapatan tiap bulannya. Pada paper ini kami akan menyajikan proses transaksi dimana pelanggan mampu melakukan pemesanan melalui akses internet di aplikasi APL dengan menggunakan metode BPR (Bussiness Process Reengineering). Proses bisnis pemesanan Online diawali dengan pengumpulan data, analisis sistem, perancangan, pembuatan program, pengujian sistem dan implementasi. Hasil yang didapatkan adalah gambar model bisnis proses dan rancangan bisnis proses hasil rekayasa ulang.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Burlton, R.T., 2001, Business Process Management: Profiting From Process, Sams Publishing, Indianapolis, Indiana, USA.

[2] Chairul Marom, (2002), Sistem Akuntansi Perusahaan Dagang, Edisi ke-dua, Penerbit Grasindo, Jakarta
[3] Henry Simamora, 2000, Akuntansi Manajemen, Salemba Empat, Jakarta
[4] Jogiyanto. H.M, 2008 “analisis dan desain sistem informasi”,Andi Offset Yogyakarta.