Aplikasi Digital Library Berbasis Android Pada Perpustakaan SMK Negeri 4 Makassar

Main Article Content

Ardimansyah -

Abstract

Perpustakaan SMK Negeri 4 Makassar merupakan perpustakaan sekolah  yang mempunyai koleksi buku fisik yang kebanyakan sudah mulai kusam dan hancur dimakan rayap sehingga tidak dapat lagi dibaca oleh para pengunjung perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah Digital Library pada perpustakaan SMK Negeri 4 Makassar, yang menyediakan buku dalam bentuk digital seperti file pdf dan memanfaatkan smartphone android masing-masing pengunjung perpustakaan untuk membaca buku digital tanpa harus menyediakan lagi perangkat komputer untuk mengakses buku digital. Diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut pihak perpustakaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk pengadaan komputer pada digital library SMK Negeri 4 Makassar

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Syahrial Chan. Membuat Aplikasi Database dengan PowerBuilder 12,6 dan MySQL. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. 2017: 4.
[2] Wahyu Supriyanto.Teknologi Informasi Perpustakaan. Yogyakarta: Penerbit Kasianus. 2008:31
[3] Jubilee Enterprise. Mengenal Dasar-Dasar Pemrograman Android. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. 2015: 1.
[4] Muhamad Muslihudin, Oktafianto. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML. Yogyakarta: Penerbit Andi. 2016: 58-59.
[5] Fatwa Ramdani. Ilmu Geoinformatika: Observasi hingga Validasi. Malang: UB Press. 2018:69