PERANCANGANSISTEM INFORMASI DISTRIBUSI BARANG PADA CV. NUSA DOSI PERKASA KOLAKA

Main Article Content

Cucut - Susanto Mudarsep - -

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesatnya adalah wacana hangat yang menjadi perbincangan dunia saat ini. Penggunaan Personal Computer (PC) sangat membantu dalam pemrosesan data untuk melahirkan suatu informasi menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap instansi swasta yang memiliki tingkat persaingan yang sangat ketat. Dengan keunggulan teknologi informasi ini, semua kebutuhan pemakai dapat ditangani secara lebih cepat, mudah dan tepat. Pemanfaatan teknologi komputer dalam menanggulangi masalah menjadi suatu hal yang sifatnya mutlak oleh setiap instansi. Semua ini dikarenakan penerapan komputerisasi ternyata mampu menyajikan kemudahan, ketelitian, kerapihan serta kecepatan dalam hal pengolahan data dan penyajian informasi sehingga pimpinan mendapatkan informasi yang sangat menunjang dalam penyelesaian persoalan yang dihadapi.Hasilpenelitianmenyimpulkanbahwadengan diterapkannya Perancangan Sistem Informasi Distribusi Barang Pada CV. Nusa Dosi Perkasa Kolaka akan mempermudah dalam pengolahan dan pelayanan data khususnya pendistribusian barang.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Jogiyanto, H.M.. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: Penerbit Andi.
[2] Onong Uchjana Efendy, 2009,Sistem Informasi Manajemen, Edisi keempat, Bandung : Mandar Maju. Pressman, S. Roger. Software Engineering: A Practitioner’s Approach. Diterjemahkan oleh CN Harnaningrum dengan judul Rekayasa Perangkat Lunak: Pendekatan Praktisi (Buku I). Yogyakarta: Andi, 2002.
[3] Abas Kartadinata, “Pengantar Manajemen Sistem Penjualan”,Elex Media Komputindo,1990.
[4] Jogiyanto HM,Akt,MBA,Ph.D, “Analisis & Desaian Sisteam Informasi Pendekatan Terstruktur Teori Dan Praktek Aplikasi Bisnis”, Andi Yogyakarta,2001.
[5] Roger S. Pressmen, “ Rekayasa Perangkat Lunak(Terjemahan) jilid 1. Andi Ofsset Yogyakarta 1999