Perancangan Sistem Informasi Pengolahan Data Penjualan Pada PT Maha Agung

Main Article Content

Aprizal - - Hasriani - -

Abstract

PT Maha Agung yang kegiatan usahanya berupa penjualan barang kebutuhan pokok sehingga membutuhkan sistem informasi untuk agar proses pengolahan data barang dan penjualannya lebih baik. Namun PT Maha Agung masih menggunakan cara manual dalam mengolah data barang dan penjualannya yakni mencatatnya pada sebuah buku sehingga hal ini sering menimbulkan permasalahan seperti proses perhitungan, pencarian data, dan pembuatan laporan masih membutuhkan waktu yang cukup lama, media penyimpanan yang tidak sistematis sehingga sering terjadi kehilangan data, serta informasi yang dihasilkan tidak akurat. Metode pengujian perangkat lunak penulis menggunakan teknik pengujian White box atau biasa disebut alur logika yang merupakan salah satu metode pengujian perangkat lunak decara terinci,karena jalur logika (logica path) perangkat lunak akan ditest dengan menyediakan test case yang mengerjakan kumpulan kondisi atau perulangan secara spesifik. Oleh karena itu dibuatlah suatu rancangan Sistem Informasi Penjualan yang dapat memudahkan pengolahan data penjualan pada PT Maha Agung.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] Jogiyanto H.M, 2010”Analisis dan Desain Sistem Informasi, Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis”, Andi Offset, Yogyakarta.

[2] Jogiyanto. H.M, 2010 “Komputer, Dasar Ilmu Komputer, Pengamanan Sistem Informasi Dan Intelegensi”,Andi Offset Yogyakarta.

[3] Jogiyanto. H.M, 2010, “analisis dan desain sistem informas, Pendkatan Teori Dan Praktek Aplikasi Bisnis”,. Andi Offset Yogyakarta.

[4] Wais dkk., 2010, “Sistem Informasi Pemasaran”, PT. Pineka Cipta, Jakarta.