ANALISIS SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN DENGAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART) UNTUK UJI KELAYAKAN OPERATIONAL BUS

Main Article Content

Herlinda Herlinda Husain Husain

Abstract

DAMRI adalah singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia. DAMRI Makassar adalah stasiun bus angkutan antar kota yang mempunyai tugas pokok mempersiapkan dan menyelenggarakan angkutan penumpang baik angkutan borongan dan barang, melaksanakan pemeliharaan, perawatan, perbaikan kendaraan-kendaraan dinas angkutan serta menyelenggarakan pekerjaan ketatausahaan di bidang angkutan, material dan pergudangan, keuangan, kepegawaian, umum dan rumah tangga. Pemantauan uji kelayakan bus yang dimiliki damri  di terminal regional daya kurang optimal dikarenakan masih manual model form serta perhitungannya, dan pencatatannya juga belum menggunakan tekonologi informasi sama sekali. Tujuan penelitian ini membangun aplikasi untuk melakukan pengujian kelayakan bus antar kota dengan mengimplementasikan metode SMART (Simple Multi Attribute Rating Technique) dalam menganalisa hasil pengamatan teknisi. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu teknisi uji kelayakan bus antar kota pada terminal regional daya, guna melakukan kontrol kualitas kendaraan bus antar kota pada terminal regional daya.
Kata Kunci: Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART), Sistem Penunjang Keputusan (SPK), Android.

Article Details

How to Cite
HERLINDA, Herlinda; HUSAIN, Husain. ANALISIS SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN DENGAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE (SMART) UNTUK UJI KELAYAKAN OPERATIONAL BUS. SENSITIf : Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, [S.l.], p. 539-545, dec. 2019. Available at: <https://ejurnal.dipanegara.ac.id/index.php/sensitif/article/view/568>. Date accessed: 13 july 2020.
Section
Articles