DESAIN PROMOSI BRANDING MONTSERA APARTMENT MENGGUNAKAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL PRODUCT KNOWLEDGE

Main Article Content

Giandari Maulani Henderi Henderi Rahmah Diana

Abstract

Promosi Branding merupakan bentuk promosi yang memegang peranan penting didalam perkembangan perusahaan untuk memasarkan produk atau jasanya dengan cara membangkitkan Pencitraan atau Branding berupa pemberian informasi tentang keunggulan produk atau jasanya agar dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini pula yang dilakukan oleh Montsera Apartment didalam memasarkan unit-unit apartemennya. Montsera Apartment berada dalam naungan Treepark City yang merupakan proyek pengembangan dari PT. Intan Anugerah Persada; anak perusahaan dari Pohon Group yang bergerak dalam bidang jasa properti seperti Apartemen, Hotel dan Gudang. Montsera Apartment membuat promosi brandingnya menggunakan media komunikasi visual Product Knowledge yang berbentuk buku, brochure, goodie bag, mug, pin, id card dan cover notebook yang didesain sedemikian rupa berisikan informasi, fasilitas dan keunggulan dari Montsera Apartment. Penelitian ini menggunakan Metode analisa permasalahan, Metode pengumpulan data, Metode analisa data, Metode perancangan dan Konsep desain. Pembuatan desain promosi brandingnya menggunakan aplikasi Adobe illustrator CC 2018, Hasil penelitian ini berupa Produk knowledge bentuk cetakan dan juga template pada komputer yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan sebagai promosi branding Montsera Apartment.
 
Kata kunci—Desain promosi branding, Media komunikasi visual, Product Knowledge.

Article Details

How to Cite
MAULANI, Giandari; HENDERI, Henderi; DIANA, Rahmah. DESAIN PROMOSI BRANDING MONTSERA APARTMENT MENGGUNAKAN MEDIA KOMUNIKASI VISUAL PRODUCT KNOWLEDGE. SENSITIf : Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, [S.l.], p. 1243-1254, dec. 2019. Available at: <https://ejurnal.dipanegara.ac.id/index.php/sensitif/article/view/510>. Date accessed: 29 feb. 2020.
Section
Articles