PENERAPAN ALGORITMA GENETIKA PADA SISTEM INFORMASI PENJADWALAN PERKULIAHAN DI KAMPUS SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI BANDUNG BERBASIS WEB

Main Article Content

Nova Agustina Titi Widaretna N Shifa Fauzia M Rizki Aulia Hakim

Abstract

Sekolah Tinggi Teknologi Bandung merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang terkemuka di Kota Bandung, Jawa Barat. Menjelang awal semester Sekolah Tinggi Teknologi Bandung rutin melakukan penjadwalan kuliah. Penjadwalan kuliah yang dilakukan disesuaikan dengan kesediaan Jadwal Mengajar Dosen Pengampu Mata Kuliah yang sudah disusun. Masalah yang terjadi penjadwalan yang dilakukan secara manual masih memakan waktu yang lama. Penelitian dilakukan untuk membangun sistem informasi penjadwalan perkuliah di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung menggunakan  penerapan Algoritma Genetika denngan metode penelitian SDLC. Hasilnya dengan dibangunnya sistem tersebut penjadwalan perkuliahan menjadi lebih efisien.
 
Kata kunci— Penjadwalan, Sistem Informasi, Algoritma Generika, SDLC.

Article Details

How to Cite
AGUSTINA, Nova et al. PENERAPAN ALGORITMA GENETIKA PADA SISTEM INFORMASI PENJADWALAN PERKULIAHAN DI KAMPUS SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI BANDUNG BERBASIS WEB. SENSITIf : Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, [S.l.], p. 1219-1224, dec. 2019. Available at: <https://ejurnal.dipanegara.ac.id/index.php/sensitif/article/view/507>. Date accessed: 13 july 2020.
Section
Articles