APLIKASI ANTRIAN DAN PELAYANAN PADA KLINIK WIJAYA AGUNG BERBASIS MOBILE

Main Article Content

Suci Rahma Dani Rachman Nurul Aini

Abstract

Klinik Wijaya Agung merupakan klinik kesehatan umum, yang melayani pasien dengan berbagai macam keluhan penyakit. Pasien yang dilayani setiap hari pada Klinik Wijaya Agung sampai puluhan pasien setiap harinya. Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi antrian dan pelayanan pada Klinik Wijaya Agung berbasis mobile dan memberikan informasi mengenai jadwal dokter, status antrian, status antrian yang dilayani oleh dokter, status penerimaan obat untuk setiap pasien. Penelitian ini menggunakn metode First In First Out (FIFO) untuk proses pemanggilan antrian, metode ini dipilih karena konsep antiran ini sesuai dengan kasus penelitian dimana metode ini menyediakan linked list sehingga data yang masuk paling awal adalah data yang keluar paling awal juga. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi yang dirancang dapat digunakan untuk melakukan pelayananan antrian pada Klinik Wijaya menggunakan smartphone android dan mampu memberikan informasi mengenai jadwal dokter, status antrian, status antrian yang dilayani oleh dokter, status penerimaan obat untuk setiap pasien. Dengan adanya aplikasi tersebut pasien tidak lagi menunggu lama di klinik mulai dari proses registrasi sampai pengambilan obat.
 
Kata kunci—Antrian, Pelayanan, FIFO, Android

Article Details

How to Cite
RACHMAN, Suci Rahma Dani; AINI, Nurul. APLIKASI ANTRIAN DAN PELAYANAN PADA KLINIK WIJAYA AGUNG BERBASIS MOBILE. SENSITIf : Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, [S.l.], p. 1147-1155, dec. 2019. Available at: <https://ejurnal.dipanegara.ac.id/index.php/sensitif/article/view/499>. Date accessed: 20 feb. 2020.
Section
Articles