ANALISA DAN PEMODELAN SISTEM PEMASARAN PADA UNIVERSITAS ATMA JAYA MAKASSAR (ANALYSIS & MODELING MARKETING SYSTEM AT ATMA JAYA MAKASSAR UNIVERSITY)

Main Article Content

Elisabeth Elisabeth Irma Hoesan

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat merubah banyak aspek dalam kehidupan manusia. Perubahan ini membawa berbagai dampak baik yang positif maupun negatif. Perguruan Tinggi sebagai Perusahaan nirlaba yang memberikan layanan jasa bagi masyarakat pun mengalami dampak yang cukup besar dari perkembangan tersebut. Oleh karena itu sebagai lembaga pendidikan tinggi, perguruan tinggi pun perlu berlomba untuk melakukan berbagai upaya untuk membangun nilai dengan pelanggan sehingga dapat dikenal dan menjadi pilihan bagi calon mahasiswa. Universitas Atma Jaya Makassar (UAJM) merupakan perguruan tinggi swasta yang telah memberikan jasa pendidikan tinggi selama kurang lebih 38 tahun dan berperan sebagai organisasi non-profit. UAJM telah melakukan berbagai upaya untuk dapat meningkatkan kualitasnya. Namun UAJM perlu menyusun strategi pemasaran untuk memenangkan persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang model sistem pemasaran yang dapat membantu divisi pemasaran UAJM dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk UAJM dan merancang kegiatan promosi dan anggaran setiap tahunnya sehingga jumlah mahasiswa baru dapat mengalami peningkatan. Penulis menggunakan pemodelan terstruktur untuk memodelkan sistem pemasaran pada UAJM dengan analisis gap. Hasil dari penelitian ini berupa suatu model sistem pemasaran di UAJM yang dapat digunakan sebagai penyedia informasi yang efektif dalam pengambilan keputusan untuk menentukan strategi dalam meningkatkan jumlah mahasiswa.
 
Kata kunci—Analisa, pemasaran, pemodelan, perguruan tinggi

Article Details

How to Cite
ELISABETH, Elisabeth; HOESAN, Irma. ANALISA DAN PEMODELAN SISTEM PEMASARAN PADA UNIVERSITAS ATMA JAYA MAKASSAR (ANALYSIS & MODELING MARKETING SYSTEM AT ATMA JAYA MAKASSAR UNIVERSITY). SENSITIf : Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, [S.l.], p. 1071-1083, dec. 2019. Available at: <https://ejurnal.dipanegara.ac.id/index.php/sensitif/article/view/491>. Date accessed: 29 feb. 2020.
Section
Articles