PENERAPAN APRIORI PADA PENJUALAN PRODUK ALAT TULIS KANTOR DI CV. MEGA STATIONERY
Main Article Content
Abstract
Mega Stationery adalah Perusahaan yang bergerak dibidang Alat Tulis Kantor atau yang disebut ATK. Dengan berkembangnya CV. Mega Stationery, sehingga bertambah pula kebutuhan yang harus dipenuhi akan permintaan alat tulis kantor. Perusahaan ini masih menggunakan sistem manual, maka tidak lagi efektif dan efisien sehingga user sering menghadapi masalah dalam pengambilan keputusan akan persediaan barang dan laporan transaksi penjualan. Untuk mempermudah pekerjaan karyawan dalam membuat laporan, CV. Mega Stationery menggunakan metode Algoritma Apriori dalam menentukan produk Alat Tulis Kantor yang banyak diminati oleh pelanggan. Algoritma Apriori termasuk jenis aturan asosisasi pada data mining, algoritma apriori yang bertujuan untuk menemukan frequent itemset dijalankan pada sekumpulan data dan untuk menemukan semua aturan pada algoritma apriori yang memenuhi syarat minimum untuk support dan syarat minimum untuk confidance. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu Penggalian data mengenai produk Alat Tulis Kantor yang paling banyak dibeli oleh para pelanggan sehingga perusahaan dapat memperbanyak stok produk Alat Tulis tersebut untuk menaikkan benefit pada perusahaan.
Kata kunci : Algoritma Apriori, Data Mining, UML (Unified Modeling Language).
Kata kunci : Algoritma Apriori, Data Mining, UML (Unified Modeling Language).
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
Issue
Section
Articles