ANALISA MULTI REGRESI PADA PENGUKURAN KEPERCAYAAN, KEAMANAN DAN KUALITAS LAYANAN PEMBELIAN ONLINE

Main Article Content

Reynoldus Andrias Sahulata

Abstract

Pada penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan layanan pembelian online, sehingga penyedia layanan dapat melakukan perbaikan diketiga variable yang diteliti untuk lebih meningkatkan pelayanan pada pengguna agar dapat meningkatkan pembelian online. Dalam menghitung keterkaitan ketiga variabel tersebut maka peneliti menggunakan analisis regresi berganda (Multi Regresi). Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna platform Shopee yang merupakan mahasiswa Universitas Klabat. Dalam penelitian Sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Sovil sebesar 353 orang dari total populasi sebanyak 3000 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian online, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 12,446 dengan nilai signifikansi 0,000 yaitu lebih kecil dari 0,05. Variabel keamanan tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian online, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar -1,451 dengan nilai signifikansi 0,148 yaitu lebih besar dari 0,05. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian online, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,346 dengan nilai signifikansi 0,000 yaitu lebih kecil dari 0,05. Sementara variabel kepercayaan, keamanan dan kualitas pelayanan diuji secara bersamaan berpengaruh positif terhadap keputusan layanan pembelian online, dibuktikan dari nilai f hitung sebesar 164,943 dengan nilai signifikansi 0,000.
 
Kata Kunci—Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian Online

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles