Game interaktif 3 Dimensi Sebagai Alat Bantu Belajar Berhitung Bagi Anak Kelas 1 SD

Main Article Content

Syamsul Bhahri

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang sebuah aplikasi multimedia yang dapat membantu siswa-siswi dalam belajar berhitung sembari bermain. Aplikasi ini hanya dapat berjalan pada smartphone. Diimplementasikan menggunakan Unity dengan bahasa pemograman C#. Program diuji menggunakan metode black box testing. Pada aplikasi ini, pengenalan dan pengoperasian angka hanya sampai 20. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian dapat disimpulkan bahwa penulis telah berhasil membangun aplikasi Game Interaktif 3 Dimensi Sebagai Alat Bantu Belajar Berhitung Bagi anak Kelas 1 SD.

Article Details

How to Cite
BHAHRI, Syamsul. Game interaktif 3 Dimensi Sebagai Alat Bantu Belajar Berhitung Bagi Anak Kelas 1 SD. E-JURNAL JUSITI : Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, [S.l.], v. 9, n. 1, p. 86-94, apr. 2020. ISSN 2354-6972. Available at: <https://ejurnal.dipanegara.ac.id/index.php/jusiti/article/view/646>. Date accessed: 13 aug. 2020. doi: https://doi.org/10.36774/jusiti.v9i1.646.
Section
Articles