Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Fasilitas Sekolah

Main Article Content

Fergie Joanda Kaunang

Abstract

Sistem dapat didefinisikan sebagai elemen-elemen yang berkaitan satu sama lain untuk menjalankan satu tujuan yang sama. Selanjutnya, dalam mengembangkan sebuah sistem dibutuhkan keterlibatan empat komponen yakni masukan, pengolahan, keluaran, dan balikan atau control Perkembangan teknologi ini sangat bermanfaat dalam memecahkan permasalahan-permasalahan dalam berbagai bidang termasuk dalam bidang pendidikan tak terkecuali pada sekolah menengah pertama. Mulai dari tinjauan dan pengamatan langsung ke SMPN 2 Airmadidi. Peneliti berminat untuk melakukan perubahan terhadap sistem informasi yang dimiliki oleh sekolah dimana sistem ini belum terkomputerisasi. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan terstruktur yakni Data Flow Diagram (DFD).

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles

References

[1] H. Al Fatta, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi untuk keunggulan bersaing perusahaan dan organisasi modern: Penerbit Andi, 2007.
[2] K. E. Kendall and J. E. Kendall, "Analisis dan Perancangan sistem," 2018.
[3] J. W. Satzinger, R. B. Jackson, and S. D. Burd, Systems analysis and design in a changing world: Cengage learning, 2011.
[4] J. A. Hoffer, Modern Systems Analysis and Design, 6/e: Pearson Education India, 2012.
[5] P. T. Ward, "The transformation schema: An extension of the data flow diagram to represent control and timing," IEEE Transactions on Software Engineering, pp. 198-210, 1986.
[6] L. Wang and T. Raz, "Analytic hierarchy process based on data flow diagram," Computers & industrial engineering, vol. 20, pp. 355-365, 1991.