Strategi Menciptakan Kepuasan Pelanggan Pada Aplikasi Disaya Laundry

Main Article Content

Angela Ghiriani Patricia Fatmasari Fatmasari

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan perasaan senang atau kecewa yang dirasakan oleh pelanggan setelah membandingkan antara persepsi terhadap kinerja suatu produk atau layanan dengan harapan-harapannya. Secara sederhana, kepuasan pelanggan dapat diartikan sebagai sejauh mana pelanggan merasa puas dengan produk atau layanan yang mereka terima. Pelanggan yang merasa puas dengan produk atau layanan cenderung akan melakukan pembelian ulang dan menjadi pelanggan setia. Sebaliknya, pelanggan yang merasa tidak puas akan cenderung beralih ke produk atau layanan lain.Kepuasan pelanggan merupakan faktor penting dalam keberhasilan bisnis. Bisnis yang mampu memberikan kepuasan pelanggan yang tinggi akan memiliki peluang yang lebih besar untuk bertahan dan berkembang. Kepuasan  pelanggan adalah jantung bisnis yang memompa kesuksesan.Ketika Pelanggan puas, mereka akan kembali lagi, membeli lebih banyak, bahkan jadi promotor. Reputasi pun meningkat, menarik pelanggan baru dan menekan biaya pemasaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles