Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Keunggulan Bersaing Jasa Konstruksi Pada PT. Kelinci Mas Unggul
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan keunggulan bersaing jasa konstruksi pada PT Kelinci Mas Unggul. Adapun jenis penelitian ini yaitu dengan menggunakan Metode Kualitatif, yang dimana teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan pendekatan observasi, wawancara dan metode pengambilan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah HRD perusahaan PT Kelinci Mas Unggul sampel penelitian ini menggunakan rumus purposive sampling.Teknik Analisis data yang dilakukan yaitu dengan menggunakan analisis SWOT, untuk mengetahui dan mengukur factor internal dan eksternal perusahaan. Dan pengujian hasil penelitian yang telah dilakukan kemudian diolah dengan menggunakan aplikasi Microsoft excel. Berdasarkan hasil penelitian pengujian analisis SWOT, menunjukkan bahwa pada gambar matriks analisis IFAS dan EFASĀ menunjukan nilai x sebesar 2.9 dan nilai y sebesar 2.61. Maka dapat disimpulkan bahwa posisi strategi upaya peningkatan keunggulan bersaing produk jasa pada PT Kelinci Mas Unggul terletak pada kuadran I. Posisi tersebut sangat menguntungkan bagi PT Kelinci Mas Unggul.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
Section
Articles