EFEKTIVITAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA KANTOR DESA BALANG TAROANG (Studi Pada Website Desa Balang taroang)

Main Article Content

Virza Hadrianti Gusti Ayu Nyoman Winda Nathalia

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Efektivitas Penerapan Sistem Informasi Manajemen berbasis teknologi pada Kantor Desa Balangtaroang (Studi pada Website Desa). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dimana dalam penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif yaitu untuk mengetahui atau menggambarkan kenyataan dari kejadian yang diteliti. Teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada informan yang dianggap berpotensi untuk memberikan informasi terkait dengan hal yang diteliti, juga melalui observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian diketahui bahwa penerapan Sistem Informasi Manajemen kepegawaian pada Kantor Desa Balang taroang (Studi pada Website Desa) sudah dapat dikatakan efektif walau belum resmi dilaunching. Hal ini dapat dilihat dari segi input sudah berjalan denganbaik. Kemudian dari segi proses sudah berjalan dengan baik karena semua prosespenginputan sudah dilakukan secara online. Selanjutnya dari segi output atau informasi yang dihasilkan sudah berjalan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dengan informasi yang dihasilkan dengan cepat oleh perangkat desa yang kemudian diinput dalam website Desa.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles