Perancangan Aplikasi IT Helpdesk pada PT. Fajar Techno & System Berbasis Web (Studi Kasus : Gedung Graha Pena Makassar)

Main Article Content

Andika Bumi Anugrah A.Amin Rais.M Erfan Hasmin Risnayanti Andi Djamro

Abstract

PT. Fajar Techno & System merupakan perusahaan penyedia jasa internet dan berperan sebagai pusat memperbaiki segala kerusakan peripheral komputer yang ada di Gedung Graha Pena Makassar. Setiap instansi atau perusahaan yang berada di Gedung Graha Pena Makassar yang mengalami masalah pada komputer atau internet, mereka akan meminta pertolongan dari perusahaan ini. Namun kendala yang dialami selama ini, yaitu proses pengaduan masalah masih dilakukan secara manual melalui telepon dan aplikasi WhatssApp, sehingga memakan waktu yang lama. User juga tidak mengetahui apakah permasalahannya sudah selesai dikerjakan atau belum.Pihak Technos juga masih melakukan pencatatan secara manual atau tidak memiliki catatan untuk setiap keluhan yang diberikan. Data – data keluhan tersebut sering hilang bahkan sampai rusak. Sehingga penulis memiliki ide untuk melakukan perancangan aplikasi IT Helpdesk berbasis Web guna mengelola dan mencatat setiap keluhan masalah yang diberikan.Rancangan aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan MySQL sebagai databasenya serta menggunakan framework Laravel.Pengujian yang digunakan adalah pengujian dasar Black Box Texting.Hasil dari penelitian ini adalah terancangnya aplikasi IT Helpdesk untuk mempermudah user dalam melakukan pengaduan masalah dan memudahkan pihak Technos dalam mengelola dan menindaklanjuti laporan yang masuk.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles