Penerapan Aplikasi Pengajuan Sengketa Informasi dan Jadwal Sidang Sengketa Informasi Berbasis Web

Main Article Content

Chayant Issan Rhonaldo Pararuk Abdul Rauf Madyana patasik

Abstract

Pada Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan, proses pengajuan dilakukan dengan datang langsung ke kantor Komisi Informasi untuk melakukan pengajuan. Pemohon yang melakukan pengajuan akan mengisi form kelengkapan pengajuan untuk mendapatkan nomor registrasi, setelah mendapat nomor registrasi tersebut   pemohon akan menunggu informasi sejauh mana proses penyelesaian dengan datang langsung serta untuk mendapatkan informasi jadwal sidang. Proses pengajuan tersebut berjalan kurang efektif dan kurang maksimal. Untuk itu penulis akan merancang aplikasi proses pengajuan Sengketa Informasi sampai informasi sidang sengketa menggunakan aplikasi berbasis web.Berdasarkan hasil investigasi dan pembahasan yang telah diuraikan, sistem informasi pengajuan sengketa informasi dapat mempermudah proses pengajuan sengketa informasi baik bagi perusahaan maupun perorangan.Sistem informasi ini dapat melakukan proses permohonan sengketa melalui sistem berbasis web tanpa harus datang langsung ke kantor Komisi Informasi. Berkat sistem ini, pemohon akan diberikan nomor aplikasi, yang memungkinkannya untuk dengan mudah memeriksa status aplikasi yang diajukan. Pemohon juga dapat melihat informasi jadwal sidang

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles